-->

Review Lidah Buaya Untuk Mengobati Jerawat

Review lidah buaya untuk jerawat berikut ini akan memberikan petunjuka kepada anda, bagaimana cara menggunakan lidah buaya atau aloevera untuk menghilangkan jerawat.

Saya rasa, anda sudah tidak asing lagi dengan manfaat lidah buaya, karena banyak diulas diberbagai media termasuk jutaan halaman di internet namun tidak ada salahnya saya singgung sedikit tentang kandungan lidah buaya dan manfaatnya.

Lidah buaya dimanfaatkan sebagai obat dan bahan kosmetik adalah bukan penemuan baru, namun sudah dilakukan sejak nenek moyang kita. Review lidah buaya kali ini akan menambah wawasan kita tentang bagaimana memanfaatkan lidah buaya, khususnya untuk merawat dan mengobati jerawat. Lidah buaya adalah salah satu obat jerawat yang terkenal dan paling tua. Tidak hanya membantu mengobati jerawat, tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini juga membantu mengobati luka bakar (baik oleh benda panas maupun oleh sinar matahari alias sunburn), dan menyembuhkan luka serta lecet ringan, bahkan efektif untuk mengatasi penyakit maag.

Aloe vera atau lidah buaya memiliki banyak sifat seperti antibakteri, anti-peradangan, astringent, pereda rasa sakit dan agen koagulasi, mengurangi bekas luka, dan merangsang pertumbuhan sel yang membantu untuk mengobati jerawat secara efektif dan alami. Ia juga mengandung vitamin, mineral, protein, asam amino, dan enzim yang tubuh dan kulit kita butuhkan untuk berfungsi dengan baik dengan meningkatkan sistem imun. Jika anda sedang mencari review lidah buaya untuk jerawat, anda menemukan halaman yang tepat, berikut ini kami ulas  tentang lidah buaya untuk mengobati jerawat.


CARA KERJA LIDAH BUAYA DALAM MENGOBATI JERAWAT

Sebelum kita menginjak pada masalah inti, pada review lidah buaya untuk jerawat ini saya akan kembali menyinggung tentang kandungan lidah buaya sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat.  Lidah buaya mengandung hormon giberelin dan polisakarida dan juga bertindak sebagai anti-bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Ini adalah zat alami yang membantu untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati yang selanjutnya menyebabkan gumpalan pada pori-pori kulit Anda dan menyebabkan infeksi bakteri. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami

Lidah buaya juga membantu merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan sembuh lebih cepat dan sedikit meninggalkan luka.

Aloe vera bertindak sebagai anti-peradangan alami yang membantu mengurangi kemerahan, radang, dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat. Juga memiliki sifat penenang. Ia juga berfungsi sebagai pereda rasa nyeri saat diterapkan pada bagian yang terinfeksi. Lidah buaya akan masuk ke dalam lapisan terdalam dan menahan rasa nyeri dan meredakan peradangan.

Lidah buaya bisa mengurangi luka secara efektif karena mengandung antioksidan dalam gel yang membantu mengurangi rasa nyeri dan mengobati kulit. Juga mengandung zinc, vitamin C dan E yang membantu mengurangi luka pada kulit dengan cepat.


CARA MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA UNTUK MENGOBATI JERAWAT

Wajah berjerawat tentu membuat orang tidak PD dalam pergaulan sehari hari karena memang akan mempengaruhi penampilan seseorang secara keseluruhan, bagaimanapun juga wajah adalah menjadi salah satu ukuran penampilan, apakah menarik atau tidak.

Jika saat ini anda berjerawat, halaman review lidah buaya untuk jerawat ini mudah - mudahan menjadi solusi yang efektif buat anda. Sekarang kita simak langkah - langkah cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat berikut ini :


CARA 1 :

1. Pilih Lidah Buaya Yang Sudah Tua. Jadi buat kamu yang mungkin bingung pakainya lidah buaya yang apa ya? Nah saran aku pilih batang lidah buaya yang sudah tua, gimana taunya? Lidah buaya yang udah tua itu yang berada paling bawah di pohonya, dari warnanya yang paling hijau tua dan sedikit kekuningan, tapi jangan pilih yang warna kuning banget karena itu udah mau membusuk atau terlalu matang, dari teksturnya yang lebih keras pas kamu pegang. Nah kalau udah nemu potong aja dari pohonnya.

2. Diamkan Untuk Menghilangkan Getah Kuning. Caranya gampang banget kamu tinggal potong aja, diamkan selama beberapa menit dengan posisi bersandar, untuk menghilangkan getah kuningnya.

3. Kupas Lidah Buaya. Pisahkan dagingnya dari kulitnya bisa pakai pisau, di kupas biasa atau ambil daging atau gel lidah buaya pakai sendok. Setelah di kupas taruh pada wadah yang atau pada mangkuk kemudian hancurkan daging lidah buaya tersebut.

4. Aplikasikan ke wajah anda yang berjerawat. Aplikasikan masker tadi ke wajah anda secara merata. Setelah merata pada wajah, tunggu beberapa menit sampai kering lakukan. Basuh wajah menggunakan air dingin atau air es.

Untuk wajah berjerawat, lakukan hinga 1 minggu. Untuk muka kamu yang nggak berjerawat atau belum ada jerawatnya masker pakai lidah buaya ini kamu lakukan seminggu maksimal 2x aja ini buat mencegah jerawat.


CARA 2 :

Masker wajah lidah buaya dan madu untuk jerawat

  • Ambil daun lidah buaya dan didihkan di dalam air selama beberapa menit.
  • Tambahkan madu dan campurkan.
  • Oleskan losion ini pada kulit sebagai masker (usapkan secara lembut saat menerapkannya).
  • Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.
  • Ulangi penerapan masker ini secara teratur untuk menghilangkan masalah jerawat. 

review lidah buaya untuk jerawat



MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KULIT WAJAH

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk jerawat. Untuk melengkapi review lidah buaya untuk jerawat, berikut ini adalah uraian lengkap mengenai manfaat lidah buaya untuk kulit wajah :

1. Perawatan Wajah Berjerawat
Lidah buaya mengandung hormon auxin dan gibberellin yang berfungsi sebagai anti-peradangan dan  anti-bakteri yang mampu mengurangi jerawat. Polisakarida pada lidah buaya juga akan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Cara menggunakan : Campur 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 2-3 tetes sari lemon. Pijat wajah Preloves saat mengaplikasikan campuran lidah buaya dan lemon tadi. Sebaiknya digunakan saat malam hari. Tetesan lemon tersebut akan membantu mencerahkan kulit bekas jerawat. Baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat


2. Membersihkan Make-up
Tak hanya berfungsi sebagai perawatan kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk membersihkan wajah dari make up.

Cara menggunakan : Gosokkan gel dari daging daun lidah buaya ke wajah. Bersihkan dengan tisu atau kapas sampai semua sisa make up terangkat. Bilas dengan air bersih.


3. Menolong Kulit yang Terbakar Matahari
Kulit yang terbakar akibat paparan sinar ultraviolet akan meradang dengan kulit menjadi kemerahan. Lidah buaya memiliki kemampuan mengatasi kulit yang terbakar matahari hingga ke jaringan epitel kulit. Lidah buaya berperan sebagai lapisan pelindung pada kulit wajah. Manfaat ini tentu saja diperoleh karena kandungan nutrisi dan antioksidan lidah buaya.

Cara menggunakan : Aplikasikan gel lidah buaya langsung ke area kulit yang terbakar.


4. Mengurangi Flek Hitam
Cukup sulit menghindari resiko flek hitam akibat bekas jerawat maupun pemakaian kosmetik. Flek hitam pada wajah juga dapat dikurangi dengan perawatan alami menggunakan lidah buaya secara rutin.

Cara menggunakan : Buatlah masker wajah dengan mengoleskan gel lidah buaya. Tunggu hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan sebanyak 2 kali sehari (saat pagi dan malam hari).


5. Melembabkan Kulit secara Alami
Lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit wajah tanpa memberi kesan berminyak.

Cara menggunakan : Kupas lapisan atas daun lidah buaya. Ambil dan simpan gel yang didapat ke dalam suatu wadah. Pijat perlahan gel ke permukaan wajahmu. Simpan gel yang tersisa ke dalam kulkas agar tetap awet.


6. Mencegah Penuaan Kulit Wajah
Para wanita umumnya sangat khawatir saat kerutan bermunculan dan kulit wajah tidak lagi elastis. Lidah buaya mengandung betakaroten, vitamin E dan C sebagai antioksidan yang memperlambat penuaan kulit wajah serta membuat wajahmu selalu lembab agar tetap elastis. Baca juga : manfaat lidah buaya untuk kecantikan

Cara menggunakan : Tambahkan ke dalam sebuah mangkuk yaitu 1 sendok makan gel lidah buaya, ½ sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan oatmeal instan. Campur semua bahan hingga bertekstur seperti pasta. Aplikasikan pada wajahmu yang bersih hingga 30 menit. Bilas dengan air dingin.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->