-->

Bolehkah Memakai Masker Lidah Buaya Semalaman Atau Setiap Hari

Bolehkah memakai masker lidah buaya semalaman atau setiap hari?  pertanyaan ini akan terjawab pada  artikel berikut.

Lidah buaya sebagaimana kita ketahui memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga bisa dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan kulit wajah, perawatan rambut, bahkan dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Bahkan manfaat lidah buaya tidak terbatas pada itu, di luar sana banyak makanan minuman olahan lidah buaya dengan berbagai merk.

Dengan manfaatnya yang begitu lengkap, mungkin banyak yang berpikir ...  memakai masker lidah buaya semalaman atau bahkan memakainya setiap hari akan memberikan manfaat yang maksimal. Sebenarnya bolehkah memakai masker lidah buaya semalaman? juga ... bolehkah masker lidah buaya dipakai setiap hari?

Mungkin juga di antara teman - teman banyak yang berpikir ... lidah buaya itu kan bahan alami jadi aman dipakai semalaman atau sehari - hari, lalu bagaimana kata para ahli kecantikan kulit tentang hal ini.



APAKAH BOLEH MEMAKAI MASKER LIDAH BUAYA SEMALAMAN 

Menurut dokter kecantikan, masker yang dipakai terlalu lama justru menghilangkan kelembaban alami wajah. Memakai masker sebaiknya maksimal 20 menit saja. Pemakaian yang terlalu lama justru akan menarik kelembaban alami wajah. 

Fungsi utama pemakaian masker wajah adalah untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih. Namun, terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Lalu, bolehkah atau amankah memakai masker lidah buaya setiap hari?

mungkin kita berpikir, masker lidah buaya yang dipakai setiap hari akan memberikan hasil yang bagus ... namun ternyata tidak demikian menurut dokter atau pakar kecantikan. Baca juga : masker lidah buaya dan madu

Kalau kita rutin pakai masker wajah setiap hari, ini artinya masker akan menyerap minyak di wajah secara terus-menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah. Apalagi jika memiliki masalah kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah. Cara ini hanya akan membuat kulit kian mengering karena terlalu lama terkena udara yang bercampur dengan masker. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami

Masker wajah sebaiknya cukup digunakan 1 sampai 2 kali seminggu selama 20 menit. Hal ini bermanfaat untuk memberikan kesempatan bagi kulit wajah bernapas dan menjaga keseimbangan minyak agar tidak berlebih atau terlalu kering. 


bolehkah memakai masker lidah buaya setiap hari




TIPS MEMBUAT MASKER LIDAH BUAYA

Tahukah anda, bagaimana cara membuat masker lidah buaya? berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat masker lidah buaya :
  • Siapkan bahan-bahan: 2 daun lidah buaya dan setengah buah lemon. Dan alat yang dibutuhkan: pisau tajam, alat pemeras lemon, dan blender.
  • Cuci bersih daun lidah buaya dengan air.
  • Potong ujung-ujung berduri di kedua sisi daun. Untuk memudahkan poses pemotongan, Anda bisa memotong daun lidah buaya menjadi potongan-potongan kecil.
  • Sayatlah dengan pisau tajam secara memanjang lapisan atas daun sampai lendir lidah buaya terlihat.
  • Dengan berhati-hati, lepaskan lendir lidah buaya dari daun dengan mengirisnya menggunakan pisau tajam atau sendok. Lalu letakkan lendir lidah buaya di mangkuk.
  • Peras setengah buah lemon menggunakan tangan atau alat pemeras.
  • Masukkan lendir lidah buaya dan air perasan lemon ke dalam blender. Kemudian nyalakan blender selama 1 menit.
  • Letakkan hasil campuran tersebut ke dalam mangkuk dan jadilah masker lidah buaya yang siap digunakan pada wajah maupun rambut. Baca juga : manfaat lidah buaya untuk rambut


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->