-->

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag Dan Cara Menggunakannya

Khasiat lidah buaya untuk maag. Pelajari cara yang benar mengobati penyakit maag dengan lidah buaya.


KHASIAT LIDAH BUAYA UNTUK MAAG

Lidah buaya adalah jenis tumbuhan yang sangat populer, ini dikarenakan manfaat lidah buaya begitu besar, baik itu untuk perawatan rambut, untuk kecantikan dan perawatan wajah alami  hingga pemanfaatannya sebagai obat, sebagai contohnya adalah untuk obat maag. Khasiat lidah buaya untuk maag bukan rahasia lagi, ada banyak kesaksian positif dari para penderita penyakit maag setelah mengkonsumsi lidah buaya.

Manfaat atau khasiat lidah buaya untuk maag yang diakui secara luas tidak terlepas dari kandungan nutrisi pada setiap batang lidah buaya. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti asam amino, mineral, enzim, vitamin, serta komponen lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, lidah buaya mengandung zat anti inflamasi, anti jamur, serta anti bakteri yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit peradangan, seperti penyakit maag.

Jika anda saat ini sedang mengalami penyakit maag, tidak berlebihan rasanya mencoba khasiat lidah buaya untuk maag, siapa tahu ini menjadi solusi obat maag yang efektif untuk anda. Lalu bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk obat maag?


CARA MENGOBATI PENYAKIT MAAG DENGAN LIDAH BUAYA

Untuk membuktikan khasiat atau manfaat lidah buaya untuk maag, yang perlu anda lakukan adalah dengan memanfaatkan gel-nya. Bagian-bagian lidah buaya yang bisa dimanfaatkan yaitu gel-nya dengan cara dibuat jus lidah buaya. Gel diperoleh dari sel-sel yang berada di bagian tengah kulit lidah buaya.

Berikut ini adalah langkah - langkah cara mengolah lidah buaya untuk obat maag :
  • Ambil beberapa tangkai lidah buaya
  • Kupas kulitnya untuk diambil dagingnya
  • Cuci daging lidah buaya
  • Potong-potong agar mudah dihaluskan
  • Masukkan kedalam blender, anda bisa menambahkan madu murni secukupnya kemudian haluskan
  • Konsumsi jus lidah buaya 1/4 gelas 30 menit sebelum makan
manfaat khasiat lidah buaya untuk maag


MEREKA YANG TIDAK DIANJURKAN MENGKONSUMSI LIDAH BUAYA

Khasiat lidah buaya untuk maag memang diakui luas dan banyak dilakukan di tengah masyarakat. Namun tahukah anda, lidah buaya tidak dapat dikonsumsi oleh sembarang orang. Baca juga efek samping lidah buaya .

Berikut ini adalah orang - orang dengan kondisi tertentu sehingga tidak dianjurkan mengkonsumsi lidah buaya :
  • Ibu hamil dan menyusui. Ada laporan yang mengaitkan lidah buaya dengan keguguran dan risiko melahirkan bayi berkondisi cacat. Demi keselamatan, lebih baik untuk menghindari hal ini.
  • Anak-anak. Khususnya yang berusia di bawah 12 tahun mungkin bisa mengalami sakit perut, kram, atau diare usai mengonsumsi produk lidah buaya. Maka sebaiknya hindari penggunaannya pada anak-anak usia tersebut kecuali di bawah pengawasan dan anjuran dokter.
  • Penderita wasir. Anda bisa memperburuk kondisi diri sendiri jika mengonsumsi lidah buaya, khususnya lateks, saat menderita wasir.
  • Ingin operasi. Lidah buaya dapat memengaruhi kadar gula darah dan dapat mengganggu kadar gula darah selama dan setelah operasi. Jadi hentikan mengonsumsi lidah buaya, setidaknya dua minggu sebelum operasi.
  • Memiliki masalah usus. Lateks lidah buaya berpotensi mengiritasi usus.
  • Penyakit ginjal. Mengonsumsi lateks lidah buaya berlebihan juga dikaitkan dengan gagal ginjal. Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit ginjal Anda bertambah parah, hindari mengonsumsi zat tersebut.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->