Cara Membuat Jus Lidah Buaya Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan berikut ini sudah banyak dibuktikan, anda perlu mencobanya.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus, begitu juga dengan berat badan berlebih. Selain memperburuk penampilan, berat badan berlebih juga lebih dekat dengan penyakit. Itulah kenapa banyak orang yang mencari cara yang efektif untuk menurutkan berat badan. Kabar baiknya, ternyata jus lidah buaya berkhasiat untuk menurunkan berat badan berlebih. Memang manfaat lidah buaya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, sesuai namanya tentu akan berbahan dasar lidah buaya. Agar lebih cepat memberikan hasil, jus lidah buaya dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti teh, stroberi, mentimun, nanas dan lainnya.

Sebelum menginjak pada langkah - langkah cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, perlu saya ingatkan, cara ini tidak akan secara instan membuat berat badan anda melorot secara drastis. Perlu kesabaran dalam menerapkan tips ini, selain itu perlu mengurangi hal - hal yang dapat memicu berat badan.


CARA MEMBUAT JUS LIDAH BUAYA UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Jika pada postingan sebelumnya kita membahas tentang cara membuat jus lidah buaya, kali ini lebih khusus lagi yaitu sebagai obat untuk menurunkan berat badan secara alami. Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, yang tersaji dalam beberapa cara dan anda bisa memilihnya salah satu yang paling anda sukai


1. Jus lidah buaya plus jerus

Cara membuatnya :
  • Siapkan lembar lidah buaya tua dan segar secukupnya
  • Ambil gel lidah buaya menggunakan pisau atau sendok
  • Campurkan air perasan jeruk untuk mengurangi rasa pahit lidah buaya dan mengawetkan jus lidah buaya.
  • Blender sampai halus.
  • Tuang ke dalam gelas yang kedap udara.
  • Simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  • Jus lidah buaya siap diminum.
  • Jus lidah buaya jangan diminum setelah lebih dari 3 hari.



2. Jeruk, stroberi dan smoothie lidah buaya

Jumlah kalori dalam stroberi cukup rendah dan aman untuk pasien diabetes, sehingga memberikan hasil yang sangat baik guna menurunkan berat badan. Stroberi juga kaya serat dan merupakan detoksifikasi yang baik. Dengan kombinasi jeruk, lidah buaya dan stroberi, Anda dapat membuat minuman antioksidan yang luar biasa untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat.

Berikut ini cara membuat jusnya :

Untuk menyiapkan jus ini, ambillah beberapa jus jeruk segar. Campur tiga hingga empat potong stroberi dan satu sendok makan lidah buaya segar. Masukkan semua ini ke dalam blender dengan setengah cangkir air dan campurkan.


3. Jus lidah buaya, nanas, dan mentimun 

Waktu terbaik untuk mengonsumsi jus ini adalah setelah makan siang. Nanas memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan detoksifikasi. Mentimun menghidrasi dan serat hadir dalam jumlah tinggi, yang membantu dalam meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

Berikut ini cara membuat jusnya: 

Untuk membuat jus ini, Anda perlu sepotong nanas. Gel lidah buaya sesendok besar, satu cangkir air dan setengah mentimun. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan aduk rata. Ketika Anda merasa lapar setelah makan siang, Anda bisa memakannya.


4. Lidah buaya dan teh jahe

Ini bisa bermanfaat untuk minum teh gel lidah buaya di sore hari. Jahe mengandung sifat antibakteri, antiinflamasi yang meningkatkan kesehatan pencernaan dan menghambat retensi cairan. Karena sifat ini, ketika dikombinasikan dengan gel lidah buaya, maka akan membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Berikut ini cara membuat jus nya :

Untuk membuat teh ini, ambil 1 sendok teh jahe parut dan tambahkan 1 sendok teh jus gel lidah buaya. Campur keduanya dalam secangkir air dan didihkan. Setelah itu jus gel lidah buaya dicampur dengan air, kemudian matikan gas. Sekarang, biarkan campuran tersebut mendingin selama 10 menit sebelum diminum.



KENAPA JUS LIDAH BUAYA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN?

Setelah di atas kita membahas cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, berikut ini adalah beberapa fakta, kenapa berat badan berlebih bisa diatasi dengan jus lidah buaya :

1. Jus Lidah buaya mampu membersihkan perut.
Jus lidah buaya adalah makanan sehat yang baik untuk kesehatan perut dan organ pencernaan. Jus lidah buaya dikatakan dapat menurunkan berat badan karena dengan minum jus lidah buaya, maka lemak dalam tubuh akan segera dikeluarkan sehingga tidak menumpuk. Gel dalam lidah buaya dapat membersihkan perut dan menyehatkan usus besar anda. Utamakan memilih gel lidah buaya yang segar agar manfaatnya maksimal.

2. Jus lidah buaya dapat membantu mencerna gula dalam tubuh.
Jus lidah buaya berfungsi sebagai pembantu tubuh dalam menyerap dan mencerna kadar gula dalam tubuh. Kita tahu bahwa kadar gula berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan kegemukan. Jadi jus lidah buaya dapat mencegah kegemukan. Untuk itulah jus lidah buaya menjadi pilihan tepat bagi penderita diabetes, karena membantu insulin dalam menyerap gula dengan baik. Itulah kenapa jus lidah buaya adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan.

3. Jus Lidah buaya dapat membakar lemak dan karbohidrat dalam tubuh.
Lidah buaya menjadi tanaman yang berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh dan juga karbohidrat dari makanan yang kita konsumsi. Jika lemak dan karbohidrat berada dalam tubuh terlalu lama, maka otomatis tubuh kita menjadi gemuk. Untuk menjaga berat badan anda, minumlah jus lidah buaya setelah makan atau sebelum anda berolahraga. Lidah buaya efektif membakar kalori sehingga anda menjadi bertenaga. Selain itu, lidah buaya ternyata juga dapat mengubah lemak menjadi otot. Baca juga : manfaat lidah buaya untuk kecantikan

4. Jus lidah buaya membantu proses metabolisme tubuh.
Jus lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan vitamin serta asam folat. Sehingga dapat membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme dalam tubuh anda lancar, maka anda akan tetap bertenaga meskipun dalam masa diet. Lidah buaya akan membantu tubuh mencerna makanan, membakar lemak dalam tubuh, dan mengkonversi makanan menjadi energi bagi anda. Dengan demikian, lidah buaya efektif menurunkan berat badan anda. Jika saat ini anda mengalami berat badan berlebih, pelajari cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan.


cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan



HINDARI PENYEBAB NAIKNYA BERAT BADAN

Jika di atas adalah cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal... anda juga harus menjaga agar selalu menghindari hal - hal yang menjadi penyebab naiknya berat badan seperti berikut ini :

1. Asupan kalori berlebih. Meskipun makanan bukan satu-satunya penyebab naiknya berat badan, tetapi menjaga asupan makanan dengan mengurangi kalori berlebih menjadi cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Kurangi makanan yang mengandung tinggi lemak, berpemanis buatan dan tinggi kalori speerti es krim, cokelat susu dan karbohidrat yang digoreng.

2. Efek obat-obatan. Ada banyak jenis obat-obatan tertentu yang dapat memicu kenaikan berat badan seperti pil KB, obat diabetes, antidepresan, antipsikotik. Obat-obatan tersebut bisa memicu kegemukan dengan mengubah fungsi tubuh dan otak sehingga membuatnya menyimpan lemak lebih banyak dari pada biasanya. Untuk itu, sebaiknya anda membaca keterangan atau bertanya ke dokter mengenai efek samping obat tersebut sebelum mengkonsumsinya.

3. Kurang aktivitas fisik. Olahraga merupakan kebiasaan sehat yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Karena itu kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga dapat memicu naiknya berat badan. Saat kita berolahraga maka lemak di dalam tubuh akan terbakar sehingga dapat mengurangi berat badan. Selain itu, olahraga secara teratur juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bermanfaat mencegah timbunan lemak di perut.

4. Makanan manis. Makanan atau minuman manis memang sangat lezat terutama jika dikonsumsi setelah makan, tetapi di sisi lain juga menimbulkan masalah ksehatan seperti obesitas. Makanan dengan tinggi gula sering disebut sebagai makanan dengan karbohidrat sederhana, makanan ini tidak membuat anda kenyang dan malah dapat meningkatkan kadar insulin.

5. Cara diet yang salah. Selama ini orang sering menganggap banyak makan dapat memicu naiknya berat badan. Meskipun itu benar, tetapi ada faktor lain yang terlihat bertentangan tetapi memiliki efek sama. Cara diet yang salah seperti menjalani diet ketat dengan membatasi asupan nutrisi kadang bisa membuat seseorang justru menjadi gemuk, kenapa demikian?  Hal ini dikarenakan tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk bisa bekerja dengan baik seperti serat, protein, vitamin, karbohidrat dan mineral, jika nutrisi tersebut tidak terpenuhi maka kita akan makan lebih banyak karbohidrat yang justru akan memicu naiknya berat badan. Selain itu, saat Anda tidak mengkonsumsi makanan yang cukup, maka metabolisme tubuh akan melambat sehingga tubuh mulai menyimpan lemak.

6. Salah memilih sumber karbohidrat. Banyak mengkonsumsi karbohidrat sederhana dapat memicu kenaikan berat badan. Karbohidrat dibagi menjadi dua, karbohidrat kompleks dan sederhana. Karbohidrat kompleks diperkaya dengan serat makanan plus mengandung rendah gula, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh pelaku diet. Sedangkan jenis karbohidrat kedua adalah karbohidrat sederhana, karbohidrat jenis ini memiliki kualitas rendah karena mengandung tinggi gula dan juga rendah serat. Salah satu fungsi karbohidrat adalah memberikan tubuh energi sekaligus membuatnya terisi, sayangnya karbohidrat sederhana seperti donat, cokelat dan kue kering tidak memberikan efek tersebut dengan baik, sehingga anda perlu mengganti sumber karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks.

7. Stres. Tuntutan hidup yang semakin banyak kadang membuat seseorang menjadi mudah tres, yang pada akhirnya akan melampiaskannya pada makanan. Memang, mengkonsumsi makanan manis seperi cokelat dan permen dapat membuat kita menjadi lebih rileks, tetapi di sisi lain juga memicu kenaikan berat badan. Belum lagi, stres juga dapat menyebabkan tubuh menyimpan lemak lebih banyak.

8. Kurang tidur. Kurang tidur sering memicu banyak masalah kesehatan, seperti menurunnya fungsi otak, memicu kenaikan berat badan bahkan  dapat meniumbulkan penyakit berbahaya seperti kanker. Terjaga di malam hari biasanya akan membuat kita menjadi lapar sehingga akan memicu untuk negmil. Ini tentunya bisa menjadi penyebab naiknya berat badan, belum lagi jika camilan yang kita makan megandung tinggi lemak atau gula.

9. Kurang memenuhi asupan serat. Manfaat dan fungsi serat sangat banyak sekali di dalam tubuh kita, salah satunya memperlancar proes pencernaan sehingga pembuangan limbah di dalam tubuh bisa maksimal. Kekurangan serat dapat memicu sembelit yang menjadi awal perut buncit. Selain itu, serat juga membantu meningkatkan kesehatan usus, sekaligus membuat anda kenyang lebih lama.

10. Kurang minum air putih. Salah satu manfaat minum air putih adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang sehat akan membuat pembakaran kalori di dalam tubuh menjadi maksimal, sehingga dapat mencegah penumpukan lemak. Disamping itu, air putih juga bermanfaat melancarkan pencernaan dengan membantu pengeluaran limbah dari dalam tubuh.