-->

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Yang Terbukti Kemanjurannya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan berikut ini sudah dibuktikan secara luas dan layak menjadi solusi anda.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah dikenal luas di tengah masyarakat kita. Hal itu juga didukung dengan berbagai penelitian yang mengungkap tentang manfaat lidah buaya dalam kesehatan, pengobatan dan kecantikan.

Fakta di lapangan menunjukkan, begitu banyak produk kecantikan, kesehatan ... bahkan obat yang berbahan dasar lidah buaya. Ini membuktikan bahwa lidah buaya sangat lengkap manfaatnya. Khusus manfaat lidah buaya untuk kecantikan, anda dapat menyimaknya di bawah ini.


SEPUTAR GEL LIDAH BUAYA

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan tidak terlepas dari potensi manfaat gel itu sendiri, karena pada lidah buaya ... gel inilah yang dimanfaatkan. Berikut ini adalah bagaimana gel lidah buaya dapat bermanfaat untuk kecantikan bahkan juga efektif untuk obat :

Gel lidah buaya adalah pelembab yang sangat baik untuk kulit. Bermanfaat untuk meremajakan kulit, menghidrasi kulit, dan membuat kulit terlihat segar sepanjang waktu. Gel Aloe Vera memiliki sifat antimikroba, sehingga ideal untuk mengobati jerawat. Lidah buaya Mengandung banyak zat antioksidan alami. Hal ini diketahui dapat mempertahankan kekencangan kulit, dan membuatnya menjadi krim anti-aging yang baik . Aloe Vera juga dikenal dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, baik secara internal maupun eksternal. Hal juga digunakan untuk mengobati luka kulit akibat terbakar sinar matahari, gigitan serangga, eksim, dan luka biasa.


MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN

Berikut ini adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang sudah banyak dibuktikan secara luas :

1. Memperlambat proses penuaan. Setiap orang akan menjadi tua, namun tua sebelum waktunya ... itulah problemnya. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan menjadi solusinya, tidak hanya memperlambat proses penuaan, lidah buaya juga meningkatkan elastisitas alami kulit sekaligus menjaganya tetap terhidrasi. Menggunakan lidah buaya secara rutin sebagai masker kulit wajah dapat membantu anda menghilangkan kerutan yang menjadi tanda-tanda umum penuaan.

2. Menghilangkan jerawat di wajah. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan menjadi bertambah lengkap ... karena juga bisa menjadi obat jerawat. Gel Lidah buaya secara alami memiliki kandungan dua hormon yang disebut Auksin dan Gibberellin, dimana kedua hormon tersebut mampu membantu mengatasi jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. Sifat ini juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit pada kulit. Selain itu Giberelin di dalam lidah buaya juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan. Ini bukan hanya bekerja dengan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru saja, tetapi juga merangsang kulit untuk mempercepat proses menyembuhkan sehingga akan mengurangi kemungkinan munculnya jaringan parut pada jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya: anda bisa mengambil gel lidah buaya secara langsung, kemudian haluskan dengan blender. Jika sudah halus terapkan pada kulit wajah anda yang berjerawat hingga merata. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air.

3. Melembabkan kulit secara alami. Lidah buaya memiliki sifat pelembab yang sangat baik, manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang satu ini wajib anda coba. Pelembab alami dari lidah buaya akan membuat kulit anda menjadi lebih kenyal dan terhidrasi dengan tanpa menimbulkan efek samping, hal ini tentunya sangat berbeda jika anda menggunakan produk kecantikan kimia. Saat dioleskan di kulit wajah, gel lidah buaya akan melepaskan enzim alami dan vitamin penting ke kulit wajah untuk menghasilkan efek pelembab yang menyebabkan pengembalian keseimbangan pH. Tidak hanya itu, manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit yang lain adalah memasok oksigen ke kulit, sehingga akan memperkuat jaringan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit wajah anda.

4. Mengatasi masalah kulit. Karena sifat anti-alergi yang dimiliki lidah buaya, membuatnya dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, seperti eksim, psoriasis, dan gatal pada kulit. Sifat penyembuhan ini juga dikombinasikan dengan sifat anti-alergi sehingga membuat lidah buaya benar-benar bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk gigitan serangga dan reaksi alergi lainnya.

5. Membantu mengatasi luka ringan. Beberapa luka ringan seperti terkena pisau cukur dapat diatasi dengan manfaat lidah buaya ini. Lidah buaya dapat digunakan sebagai lotion untuk menyembuhkan luka ringan seperti luka setelah mencukur atau gigitan serangga. Rasa dingin yang dihasilkan oleh lidah buaya akan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan kulit anda.

6. Membuat kulit wajah anda lebih bersinar. Memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar merupakan dambaan semua orang terutama bagi para wanita. Jika biasanya anda harus membeli produk kecantikan yang mahal dan belum terjamin keamanannya maka anda bisa menggunakan lidah buaya dengan harga murah dan aman. Lidah buaya akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih fresh dan bersinar. Selain menerapkannya ke kulit secara langsung mengkonsumsi jus lidah buaya juga akan memberikan tubuh dengan nutrisi penting yang membuat kulit Anda tetap sehat.

7. Membantu mengatasi sengatan matahari. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang satu ini jarang kita temuai pada bahan lain. Paparan sinar matahari berlebih dapat merusak kulit anda. Hal ini dapat mengakibatkan munculnya flek hitam di wajah dan beberapa masalah kulit lainnya. Tetapi untungnya manfaat lidah buaya bisa digunakan untuk mengatasi sengatan matahari tersebut. Secara alami lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan efek buruk paparan sinar matahari. Lidah buaya juga membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit yang diakibatkan oleh sengatan matahari. Lidah buaya bekerja dengan cara memberikan kelembaban alami pada kulit sekaligus berfungsi sebagai perisai untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.


manfaat lidah buaya untuk kecantikan


8. Membersihkan kulit secara alami. Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk membersihkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit wajah secara alami. Caranya: Haluskan buah alpukat yang sudah masak kemudian campur dengan gel lidah buaya dan satu sendok teh madu. Aduk ketiga bahan tadi hingga benar-benar menyatu. Setelah itu aplikasikan ke kulit wajah anda hingga merata sambil memijatnya secara perlahan. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah selesai bilas dengan air hangat.

9. Menghilangkan flek hitam di wajah. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah yang luar biasa adalah membantu menghilangkan flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Selain flek hitam, ramuan dari lidah buaya ini juga dapat membantu mengurangi bekas jerawat, serta menyamarkan bekas luka kecil dan luka bakar ringan lainnya. Caranya: Campur gel juga lidah buaya dengan ekstrak air mawar untuk membuat pasta kental. Gosokkan secara perlahan ramuan ini ke kulit wajah anda yang terdapat flek hitam atau bekas luka, biarkan seperti itu selama 20 menit. Menggunakan ramuan tadi secara rutin dapat menyamarkan flek hitam dan bekas luka anda.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk kulit wajah anda: Buatlah pasta halus dengan mencampur 1 sendok teh susu, satu sendok teh madu dan beberapa tetes minyak mawar. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam campuran tadi sehingga kesemuanya bisa menyatu. Terapkan ramuan ini secara merata ke kulit wajah dan leher, diamkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu cuci wajah anda hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

10. Mencerahkan kulit wajah secara alami. Ini merupakan salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang sangat populer. Tanpa menggunakan produk kecantikan yang mahal pun anda bisa mencerahkan kulit secara alami yaitu menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan gel lidah buaya dan menambahkannya sedikit susu. Terapkan ke kulit wajah anda hingga merata dan bilas jika sudah selesai. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami

11. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jika anda ingin tahu manfaat lidah buaya untuk kecantikan secara alengkap, maka anda juga perlu memberikan perawatan terhadap bibir. Secara khusus anda perlu mempelajari manfaat lidah buaya untuk bibir. Selain manfaat lidah buaya untuk wajah yang sudah dikenal luas,  lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, juga melembabkan bibir anda. Caranya: Campur gel lidah buaya dan kapsul vitamin E. Oleskan ke bibir secara merata untuk membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

12. Menyehatkan rambut anda. Merawat rambut merupakan bagian dari perawatan kecantikan. Manfaat lidah buaya untuk rambut sudah diakui luas sejak jaman dulu, tak heran jika banyak produk perawatan rambut yang berbahan dasar lidah buaya. Lidah buaya mengandung enzim yang disebut proteolitik yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Enzim tersebut juga bertindak sebagai kondisioner alami yang dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan bersinar alami. Inilah manfaat lidah buaya untuk kecantikan rambut yang tidak dapat ditemui pada bahan lain.

13. Untuk perawatan kaki. Pengertian kecantikan tidak sekedar mencakup kulit wajah, namun seluruh anggota badan termasuk kaki. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan juga meliputi perawatan kaki, yaitu dengan memanfaatkan lidah buay sebagai scrub untuk membersihkan kaki anda. Scrub kaki alami ini bekerja untuk membuat kaki Anda lembut dan halus. Caranya: Ambil 2 sendok teh gula dan 2 sendok teh tepung beras kemudian campurkan dengan satu sendok makan gel lidah buaya. Aduk ketiga bahan tadi hingga merata. Pertama-tama rendam kaki anda ke dalam air hangat selama 10 menit, kemudian gosok menggunakan scrub yang anda buat tadi selama 5-10 menit. Bubuk gula dan beras bekerja dengan mengelupaskan kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati sedangkan gel lidah buaya bekerja dengan cara meremajakan kulit kaki Anda dengan sifat menenangkan yang dimilikinya.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan di atas akan menunjukkan hasil yang nyata jika kita melakukan perawatan secara rutin, tidak ada hasil yang lebih baik selain kita konsisten dan bersabar.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->