-->

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Sensitif

Manfaat lidah buaya untuk wajah sensitif berikut ini sudah lama dikenal luas dan terbukti efektif.

Memiliki jenis kulit wajah sensitif memang harus mendapatkan perhatian yang serius, terutama dalam perawatannya. Apalagi dalam hal penggunaan produk - produk kecantikan, salah sedikit bisa menimbulkan kerusakan serius, karena tidak sedikit produk - produk kecantikan di pasaran menggunakan bahan - bahan yang tidak aman untuk kulit. Bagi kulit wajah yang sensitif tentu hal ini akan langsung bereaksi negatif pada kulit. Dengan latar belakang itulah penggunaan cara - cara alami semakin banyak digunakan, dalam hal ini manfaat lidah buaya menjadi alternatif pilihan. Tahukah anda manfaat lidah buaya untuk wajah sensitif?



MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH SENSITIF

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sudah diakui luas di tengah masyarakat kita, namun dalam penggunaannya perlu disesuaikan dengan jenis kulit wajah juga. Manfaat lidah buaya untuk wajah sensitif sangat mudah dan dapat anda lakukan sendiri di rumah. Cara menggunakan lidah buaya ini juga perlu diperhatikan agar dapat bekerja efektif. Salah satu pemanfaatannya adalah dengan cara membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitif. Seperti halnya dengan bahan masker alami lainnya, masker lidah buaya ini pun mudah membuatnya.

Untuk menambah efektifitas dan keampuhan manfaat lidah buaya untuk wajah sensitif, digunakan juga bahan lain sebagai variasinya, ini akan membuat masker lidah buaya lebih efektif dan lebih cepat bekerja. Selengkapnya anda dapat mempelajari cara membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitif di bawah ini. Baca juga : masker lidah buaya dan madu


manfaat lidah buaya untuk kulit wajah sensitif



CARA MEMBUAT MASKER LIDAH BUAYA UNTUK KULIT SENSITIF

Untuk merawat kulit wajah sensitif, masker lidah buaya dapat dibuat dalam 2 cara, anda dapat memilih salah satu.

Cara 1 :

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • Gel Lidah Buaya – 4 sdm
  • Yoghurt – 2 sdm
  • Jus Mentimun – 6 sdm


Cara membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitif :

  • Campur semua bahan bersama-sama, terapkan ke seluruh bagian kulit wajah dan leher, biarkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat dulu kemudian air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Cara ini dapat digunakan lebih dari sekali dalam seminggu dan tidak menimbulkan efek samping.



Cara 2 :

Bahan yang digunakan :

  • Lidah buaya, 
  • yogurt, 
  • mentimun dan 
  • minyak zaitun


Cara membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitif :

  • Siapkan gel dari lidah buaya 
  • Campurkan dengan yogurt, mentimun dan beberapa tetes minyak zaitun. 
  • Kemudian oleskan di wajah Anda. 
  • Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. 
  • Lakukan minimal 2 kali seminggu




TIPS MERAWAT WAJAH SENSITIF

Setelah di atas kita mempelajari  bagaimana cara membuat masker lidah buaya, untuk menambah wawasan kita, kami ulas juga tips merawat wajah sensitif. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami

Jenis kult wajah setiap orang berbeda - beda. Merawat kulit wajah sensitif tidak bisa sembarangan karena sedikit kesalahan dapat berdampak buruk pada kulit wajah anda. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat wajah sensitif:

1. Gunakan produk yang mengandung anti iritasi

Perhatikan kandungan di dalam produk pembersih wajah, krim, pelembab atau tabir surya dan lainnya sebelum dipakai ke wajah. Cari yang khusus diformulasikan untuk kulit sensitif. Jika ada kandungan anti iritasi, itu bisa digunakan untuk kulit sensitif.

2. Jangan lakukan scrub

Karena kulit sensitif peka terhadap tekanan sekecil apapun, jika memungkinkan jangan gunakan scrub wajah ada jenis kulit ini. Manfaat eksfoliasi wajah hanya bekerja dengan baik bagi yang mempunyai tipe kulit wajah tidak sensitif. Pengelupasan wajah akan berbahaya untuk tipe kulit sensitif, karena bisa membuat kulit mengalami iritasi parah. Kalaupun ingin melakukan scrub wajah, cobalah manfaat oatmeal untuk kulit wajah sensitif sesekali.

3. Hindari produk perawatan wajah yang mengandung alkohol

Alkohol mengandung bahan yang bisa menyebabkan kekeringan bila digunakan untuk kulit, itulah sebabnya alkohol digunakan untuk pengobatan luka. Kulit sensitif cenderung kering dan mudah mengalami iritasi, karena itu pemakaian produk yang mengandung alkohol tidak disarankan. Bila ingin menggunakan alkohol untuk perawatan kecantikan, ada manfaat alkohol untuk rambut yang bisa dicoba sebagai cara menghilangkan kutu.

4. Pilih pembersih yang tidak mengandung sabun

Pembersih yang mempunyai kandungan sabun bisa makin membuat kering kulit yang sensitif. Pilihlah pembersih yang Soap free agar kulit sensitif tidak mengalami reaksi buruk. Manfaat lidah buaya untuk kulit bisa memberi kesegaran pada kulit sensitif jika dipakai untuk menjadi masker wajah.

5. Gunakan tabir surya yang tepat

Sangat perlu untuk melindungi kulit sensitif dari sengatan matahari, karena kecenderungannya untuk mudah terbakar dan mengalami iritasi. Pilihlah tabir surya yang mengandung zinc atau titanium dioxide. Kandungan bahan – bahan tersebut bisa mencegah iritasi pada kulit sensitif akibat sinar matahari. Wajah sensitif yang mengalami sengatan matahari bisa dirawat dengan menggunakan manfaat air teh untuk wajah.

6. Gunakan handuk muka yang lembut

Hindari handuk atau waslap yang terlalu kasar untuk membersihkan dan juga mengeringkan wajah yang sensitif. Usahakan membersihkan wajah dengan kapas atau bahan handuk yang sangat lembut.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->