-->

Cara Memasak Lidah Buaya Yang Benar Dan Berkhasiat

Cara memasak lidah buaya berikut ini perlu dilakukan sebelum dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Penting sekali kita mempelajari cara memasak lidah buaya karena walaupun lidah buaya ini banyak manfaatnya namun pada dasarnya lidah buaya ini berasa kurang enak. Untuk itu perlu mengetahui cara memasak yang dapat membuat lidah buaya terbebas dari rasa kurang enak tersebut. Lidah buaya dimanfaatkan dengan cara diambil gelnya. Baca : cara membuat gel lidah buaya

Di tengah masyarakat kita sudah mengenal luas tentang daun lidah buaya, sebuah tanaman yang memiliki manfaat besar seperti : manfaat lidah buaya untuk rambut, manfaat lidah buaya untuk wajah dan kecantikan, lidah buaya untuk obat. Bahkan lidah buaya dapat diolah menjadi jus lidah buaya yang segar dan berbagai makanan olahan lidah buaya. Namun manfaat lidah buaya yang besar tersebut juga perlu juga diimbangi dengan pengetahuan cara memasak lidah buaya yang benar.

Sebelum gel lidah buaya siap untuk diolah menjadi berbagai macam keperluan, terlebih dahulu Anda harus mengolah daging buah tersebut hingga siap digunakan. Lihat cara memasak lidah buaya di bawah ini.
cara memasak lidah buaya



CARA MEMASAK LIDAH BUAYA

Untuk memasak lidah buaya, caranya mudah sekali ... saya yakin anda dapat mempraktekkannya sendiri di rumah.

Berikut ini adalah langkah - langkah bagimana cara memasak lidah buaya sebelum dimanfaatkan untuk berbagai keperluan :
  • Pertama cuci lidah buaya Anda sampai bersih. Dan kemudian pisahkan kulit lidah buaya dengan daging dalamnya yang berlendir.
  • Kemudian cuci daging lidah buaya dengan air bersih dan mengalir agar lendirnya hilang. Selanjutnya, potong dadu.
  • Rendam daging lidah buaya tersebut dengan larutan air garam selama 20 menit. Setelah cukup, bilas lagi. Jika belum bersih, Anda bisa mengulangi langkah ini beberapa kali.
  • Setelah lidah buaya bebas dari lendir dan bau, dagingnya kemudian direbus di air mendidih dengan durasi kira-kira 15 menit. Tambahkan juga dua atau tiga simpul daun pandan agar lidah buaya lebih nikmat.
  • Daging lidah buaya yang telah diolah tersebut siap untuk Anda racik menjadi beberapa jenis minuman dan makanan, juga untuk obat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->