-->

Cara Mengkonsumsi Lidah Buaya Yang baik Dan Benar

Cara mengkonsumsi lidah buaya yang baik dan benar perlu diperhatikan, pelajari caranya berikut ini.

Lidah buaya atau aloevera selain memiliki manfaat untuk kesehatn dan kecantikan juga dapat dikonsumsi, baik itu untuk obat, jus, maupun makanan olahan lidah buaya. Namun perlu diperhatikan dengan seksama bagaimana cara mengkonsumsi lidah buaya yang baik dan benar sehingga dapat mengambil manfaatnya.

Tanaman lidah buaya memang sangat populer, khasiat dan manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan yang diakui luas di tengah masyarakat, membuat tanaman ini menjadi pilihan dalam hal mengatasi berbagai permasalahan dibidang kesehatan, pengobatan, bahkan menjadi solusi perawatan kecantikan. Disamping itu lidah buaya juga dapat diolah menjadi  jus lidah buaya dan makanan lainnya seperti puding lidah buaya. Dalam hal konsumsi, tentu kita perlu mempelajari cara mengkonsumsi lidah buaya yang baik agar aman untuk kesehatan.

Mengkonsumsi lidah buaya bukan hal yang baru, baik itu untuk tujuan pengobatan ... misalnya mengkonsumsi lidah buaya untuk maag. maupun mengolah lidah buaya untuk makanan atau minuman segar. 

cara mengkonsumsi lidah buaya yang baik


CARA MENGKONSUMSI LIDAH BUAYA YANG BAIK 

Cara mengkonsumsi lidah buaya yang baik tidak sekedar memotongnya lalu mencucinya, dalam hal membuat jus lidah buaya atau jenis makanan lainnya, ada cara yang perlu diperhatikan, mulai memotong dan menyimpannya agar dapat digunakan lain waktu.

1. Mengambil gel lidah buaya. Untuk dapat dikonsumsi cara yang paling baik sebelum lidah buaya digunakan adalah dengan mengambil daging-nya atau sering disebut gel lidah buaya. Berikut ini adalah cara mengekstrak atau membuat gel lidah buaya :
  • Potong salah satu batang lidah buaya yang segar dan berisi.
  • Iris dan buang bagian berduri sepanjang batang lidah buaya.
  • Masukkan ujung pisau tepat di bawah kulit buaya, melalui sisi di mana duri lidah buaya telah dibuang sebelumnya.
  • Belah memanjang menggunakan pisau hingga menjadi dua bagian.
  • Letakkan bagian yang berisi gel menghadap ke atas dan keruk gel dari atas ke bawah, dari ujung ke bagian pangkal lidah buaya.
  • Ulangi tahap ini beberapa kali hingga seluruh gel sudah terlepas dari kulit lidah buaya.
  • Masukkan dalam botol dan simpan dalam kulkas, untuk digunakan lain waktu.
2. Mengolah lidah buaya. Setelah kita dapat mengambil gel lidah buaya, maka untuk mengkonsumsi lidah buaya , kita dapat mengolahnya menjadi makanan atau minuman segar. Seperti yang saya contohkan di atas adalah puding lidah buaya dan jus lidah buaya, atau bisa juga es lidah buaya . Baca selengkapnya : olahan lidah buaya

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->