-->

Cara Memanfaatkan Daun Lidah Buaya Untuk Mencegah Jerawat

Mencegah jerawat dengan daun lidah buaya mungkin tidak akan pernah terpikirkan oleh banyak orang, karena tindakan pencegahan tidak serta merta dapat diukur hasilnya. Beda jika masalah mengobati jerawat, dengan menggunakan obat jerawat tertentu dan menunggu hasilnya, ini akan dapat diukur hasilnya karena dalam 2 atau 3 hari orang akan melihat hasilnya. Namun demikian mencegah jerawat merupakan tindakan penting mengingat jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang secara langsung mengganggu penampilan.

Cara mencegah jerawat sebenarnya dapat dilakukan dengan murah dan mudah, namun budaya masyarakat kita yang selalu ingin instan, membuat mereka terjebak mencoba dan gonta  ganti berbagai produk yang justru merugikan dan merusak kulit.

Mencegah jerawat secara alami menawarkan cara yang lebih aman, sebagai contoh adalah mencegah jerawat dengan memanfaatkan daun lidah buaya. Manfaat daun lidah buaya yang mempunyai kandungan gizi yang lengkap sudah diakui secara luas, tidak hanya efektif mengatasi dan mencegah jerawat namun juga dapat mengatasi penyakit lainnya seperti diabetes mellitus.

Sekarang pertanyaannya, untuk dapat mencegah jerawat, bagaimana cara penggunan daun lidah buaya tersebut. Cara pemanfaatannya mudah sekali, kali ini bukan dengan membuat masker lidah buaya  yaitu cukup dibikin jus lidah buaya.

Berikut ini adalah cara membuat jus lidah buaya untuk mencegah jerawat :

Bahan :
  • Daun lidah buaya 1 batang
  • 1 buah Jeruk nipis
  • Madu

Cara Membuat :
  1. Potong beberapa lembar daun lidah buaya yang cukup tua langsung dari tanaman.
  2. Kupas kulit luar lidah buaya menggunakan pisau kupas, lalu cuci daun lidah buaya dengan air matang.
  3. Potong kecil-kecil “daging” lidah buaya.
  4. Masukkan potongan lidah buaya ke dalam blender, tambahkan air perasan buah jeruk secukupnya. Blender bahan-bahan ini selama 2 menit. 
  5. Setelah diblender lembut, diamkan di dalam lemari es minimal 2 jam.
  6. Jus lidah buaya anda siap dikonsumsi.  Pada saat meminumnya, dapat ditambahkan 2 sendok makan madu.


Demikianlah cara membuat jus lidah buaya untuk mencegah jerawat. Caranya begitu mudah dan anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Mudah - mudahan tips di atas dapat menjadi inspirasi dalam usaha mencegah jerawat secara alami.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->