-->

Khasiat Manfaat Masker Lidah Buaya Yg Ini Terbukti Efektif

Manfaat masker lidah buaya dan cara yang benar menggunakan sesuai jenis kulit wajah anda.

Manfaat masker lidah buaya telah diakui luas dalam dunia perawatan wajah secara alami. Dari hasil penelitian, bahkan lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat dari berbagai penyakit, seperti untuk mengobati penyakit maag, pelajari cara mengkonsumsi lidah buata untuk maag .


Disamping itu juga dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Manfaat lidah buaya untuk rambut juga sudah dikembangkan sejak lama, tak heran jika banyak produk perawatan rambut yang menggunakan bahan dasar dari lidah buaya. Bahkan lidah buaya juga dapat diolah menjadi puding lidah buaya yang lezat.

Kembali ke masalah perawatan wajah, manfaat lidah buaya untuk wajah semakin diakui luas di tengah masyarakat, pada umumnya cara pemanfaatan lidah buaya ini adalah dengan dibuat masker lidah buaya. Manfaat masker lidah buaya untuk wajah sebelumnya sering dikaitkan dengan pengobatan jerawat, padahal masker lidah buaya memiliki khasiat yang besar lebih dari masalah jerawat. Manfaat masker lidah buaya dapat anda lihat di bawah.


KANDUNGAN NUTRISI PADA MASKER LIDAH BUAYA

Zat gisi atau  nutrisi yang terkandung pada masker lidah buaya tidak terlepas dari kandungan lidah buay itu sendiri. Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada setiap batang lidah buaya sehingga masker lidah buaya bermanfaat besar dalam perawatan wajah, rambut dan pengobatan.

Secara rinci, komposisi kandungan nutrisi/gizi pada setiap 100 gr lidah buaya :

Energi Lidah Buaya = 4 kkal
Protein Lidah Buaya = 0,1 gr
Lemak Lidah Buaya = 0,2 gr
Karbohidrat Lidah Buaya = 0,4 gr
Kalsium Lidah Buaya = 85 mg
Fosfor Lidah Buaya = 186 mg
Zat Besi Lidah Buaya = 0,8 mg
Vitamin A Lidah Buaya = 0 IU
Vitamin B1 Lidah Buaya = 0,01 mg
Vitamin C Lidah Buaya = 0 mg


KHASIAT MANFAAT MASKER LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH

Setelah sebelumnya kita belajar manfaat lidah buaya secara umum, berikut ini kami sajikan manfaat masker lidah buaya dalam perawatan wajah :

1. Masker lidah buaya dapat mengatasi penuaan dini.
Manfaat atau khasiat masker lidah buaya yang pertama ini paling banyak dicari orang. Dengan adanya tambahnya usia maka akan mengalami perubahan pada kulit yang memang mengalami berbagai macam keluhan seperti kulit kendur, kulit tidak kencang, flek hitam, noda hitam, garis garis halus, hilangnya elastisitas kulit dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanya manfaat lidah buaya ini dapat membantu meningkatkan kesehatan alami kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi, karena kandungan yang di berikan oleh lidah buaya ini berupa vitamin C, vitamin E, antioksidan dan beta karoten. Baca juga : masker pemutih wajah

2. Menghilangkan Jerawat.
Jika anda memiliki jerawat, anda dapat langsung membuktikan manfaat masker lidah buaya. Dalam Lidah Buaya mengandung hormon yang bernama hormon giberelin dan auksin, kedua hormon ini memiliki sifat anti- inflamasi yang sangat kuat. Dalam tubuh, Giberelin dapat membantu menumbuhkan sel-sel baru pada sebuah kulit. Disamping itu lidah buaya dapat mengurangi rasa gatal-gatal dan mengurangi dari terik sinar matahari, Selain dari itu Lidah Buaya juga dapat membantu untuk meminimalkan dari efek masalah-masalah kulit yaiu Eksim, Jerawat, dan Psoriasis.

3. Masker lidah buaya bermanfaat sebagai Pelembab alami.
Memakai Masker Lidah Buaya dapt melembabkan kulit bagi mereka yang memiliki kulit wajah yang berminyak atau bagi orang yang sering menggunakan make up yang berbasis mineral yang bisa menimbukan kulit berminyak.

4. Masker lidah buaya mengandung zat-zat seperti zat antibakteri, antijamur antrakuinon, saponin (seperti mannans, polisakarida, dan giberelin), serta asam salisilat yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, membantu proses pemulihan kulit yang luka akibat jerawat meregenerasi kulit, memudarkan noda hitam bekas jerawat, membantu mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat dan menyeimbangkan pH kulit.

5. Masker lidah buaya membantu mencegah peradangan yang diketahui sebagai penyebab penuaan dini, detoksifikasi kulit, serta meremajakan kulit.

6. Masker lidah buaya bermanfaat mengatasi pigmentasi kulit wajah.
Lidah Buaya ini dapat juga mengurangi dari intensitas pigmentasi, dan membantu menghilangkan  bintik-bintik hitam yang terdapat di wajah. Tidak hanya itu Lidah Buaya juga bisa membuat kuli wajah kita kelihatan mulus dan juga bisa membuat kulit wajah tampak cerah.

7. Masker lidah buaya bermanfaat melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari. Jika di gunakan sebagai masker, masker dari lidah buaya ini mampu menyembuhkan kulit wajah yang terbakar akibat paparan buruk sinar matahari. Dan membantu memberikan kelembababan yang hilang pada kulit wajah.

manfaat masker lidah buaya
 

CARA MEMBUAT MASKER LIDAH BUAYA SESUAI JENIS KULIT WAJAH

Walaupun manfaat masker lidah buaya diakui keampuhannya, namun dalam membuat masker lidah buaya tidak boleh sembarangan. Masker lidah buaya harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat

Berikut ini adalah cara membuat masker lidah buaya berdasarkan jenis kulit wajah :
  • Untuk Jenis Kulit Normal
  • Siapkan 1 atau 2 buah lidah buaya.
  • Siapkan setengah buah lemon.
  • Cuci lidah buaya tersebut.
  • Belah setiap lidah buaya menjadi 2 bagian.
  • Pisahkan jel yang berada di dalam dengan kulitnya.
  • Potong atau iris gel tersebut menjadi bagian kecil-kecil.
  • Peras buah lemon tersebut sesuai kebutuhan.
  • Campurkan gel dan perasan lemon tersebut dengan menggunakan blender sampai mendekati halus.
  • Setelah selesai mencampur, kita bisa menaruhnya di mangkok atau piring, dan bisa langsung digunakan.

Untuk Jenis Kulit Kering
  • Siapkan 1 atau 2 buah lidah buaya dan minyak zaitun.
  • Belah lidah buaya, dan pisahkan gelnya dari kulitnya.
  • Ambil gelnya dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya dengan diblender.
  • Setelah siap , anda bisa menaruhnya di mangkok dan menggunakannya.

Untuk Jenis Kulit Berminyak
  • Siapkan 1 atau 2 buah lidah buaya dan madu.
  • Belah lidah buaya, dan pisahkan gelnya dari kulitnya.
  • Rebus sebentar lidah buaya, lalu anda dapat mencampurkannya dengan beberapa tetes madu dengan memblendernya hingga teksturnya berupa pasta kental.
  •  Setelah selesai anda dapat menaruhnya di mangkok atau piring, dan dapat segera digunakan.

Untuk Jenis Kulit Sensitif
  • Siapkan 1 atau 2 buah lidah buaya, jus mentimun, dan minyak mawar atau minyak essensial.
  • Cuci dan belah lidah buaya, dan pisahkan gel dari kulitnya.
  • Campurkan gel dan jus mentimun tersebut hingga teksturnya berupa pasta kental, tambahkan beberapa tetes minyak mawar atau minyak essensial.
  • Setelah selesai anda dapat menaruhnya di mangkok dan menggunakannya.

CARA MENGGUNAKAN MASKER LIDAH BUAYA

Setelah di atas dujelaskan tentang manfaat atau khasiat masker lidah buaya dan cara membuatnya, berikut ini adalah cara menggunakan masker lidah buaya.

Pastikan anda sudah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu kalau bisa gunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan ekstractnya dapat menyerap, dan biarkan mengering dahulu. Oleskan masker tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->