Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Perawatan Rambut Yang Benar

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut. Berikut ini cara yang benar menggunakan lidah buaya untuk rambut.

Lidah buaya atau yang dikenal dengan sebutan aloevera bukan hal baru dalam dunia perawatan kecantikan. Sebenarnya manfaat lidah buaya tidak sekedar digunakan dalam perawatan rambut, khasiat lidah buaya juga diakui dalam perawatan wajah alami .

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan penggunaan bahan yang aman dalam perawatan wajah dan pemeliharaan kesehatan, penggunaan cara alami lebih menjadi pilihan. Penggunaan lidah buaya adalah salah satu contohnya, misalnya untuk perawatan rambut. Lalu bagaimana sih cara menggunakan lidah buaya untuk rambut ?.

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut terbilang mudah karena tidak membutuhkan proses yang lama. Secara umum, cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, namun harus sesuai peruntukannya juga.



CARA MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA UNTUK RAMBUT

Menggunakan lidah buaya untuk rambut merupakan solusi yang mudah dan murah untuk mendapatkan rambut indah, namun penggunaannya tidak boleh sembarangan. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan peruntukannya.

Berikut ini adalah cara menggunakan lidah buaya untuk rambut yang benar sesuai kebutuhannya :


1. Untuk Menghitamkan Rambut. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghitamkan rambut adalah dengan mengupas kulit lidah buaya setipis mungkin. Kemudian ambil daging lidah buaya dan peras lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya pada seluruh bagian rambut, lalu bungkus rambut dengan shower cap selama 1 jam. Setelah itu, bilas rambut dengan air hangat dan biarkan kering secara alami.
 
2. Untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya atau aloe vera sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesuburan rambut . Cara menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan rambut, cukup dibuat masker rambut. Caranya : siapkan beberapa batang daun lidah buaya yang masih segar atau baru saja dicabut, kemudian anda kupas kulitnya untuk anda ambil bagian dalamnya saja, yaitu bagian dari lidah buaya yang terlihat seperti gel dan berlendir. Aplikasikan bagian gel lidah buaya dengan cara menggosoknya ke seluruh bagian kulit kepala secara merata, dan biarkan hingga meresap dan mengering. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah sore hari setelah anda mandi, dan malam hari menjelang tidur untuk anda anda biarkan sampai pagi hari. Anda dapat pula membungkus rambut dengan handuk setelah menggunakan masker lidah buaya tersebut agar aloe vera meresap secara sempurna. Baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat

3. Untuk mengatasi rambut rontok. Jika rambut anda rontok, solusinya cukup menggunakan lidah buaya. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok adalah cukup campurkan lendir lidah buaya dengan shampoo. Selanjutnya Anda hanya perlu mencuci rambut seperti biasa. Lakukan cara ini secara rutin sampai rambut tidak rontok lagi.


4. Sebagai Kondisioner.  Nah, jika Anda ingin kondisioner yang benar-benar alami, mengapa tidak menggunakan lidah buaya saja? Cara menggunakan lidah buaya untuk kondisioner rambut adalah dengan memanfaatkan air perasan gel lidah buaya. Air perasan gel lidah buaya bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner alami. Setelah keramas dengan shampoo, usapkan air perasan gel lidah buaya ini ke kulit kepala dan rambut. Kemudian, diamkan 5-10 menit sebelum Anda membilas dengan air bersih.
 
5. Untuk Mencegah Kebotakan. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut agar terhindar dari kebotakan adalah dengan memanfaatkan lendir atau gel lidah buaya. Oleskan gel ini mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Setelah didiamkan selama 10-20 menit, bilas rambut dengan air bersih.

6. Untuk merawat rambut bayi. Merawat rambut bayi juga merupakan hal yang penting, agar

cara menggunakan lidah buaya untuk rambut
rambut bayi tumbuh sehat pada masa pertumbuhan pertumbuhan. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut bayi adalah cukup oleskan gel lidah buaya di rambut dan kulit kepala bayi dan diamkan selama 10 menit. Sesudah itu bilas rambut bayi dengan air hangat. Perawatan ini bisa membuat rambut si bayi tubuh lebat, hitam, dan sehat. Di samping itu, perawatan dengan lidah buaya ini bisa meredakan gatal di kepala bayi atau mengatasi permasalahan cradle cap.

7. Untuk Rambut Berminyak. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut berminyak cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes gel lidah buaya di shampoo yang sudah Anda tuang di telapak tangan. Kemudian, cucilah rambut dengan shampoo yang telah diteteskan dengan lidah buaya tersebut. Dengan pemakaian teratur, kadar minyak di rambut akan berkurang dengan sendirinya.

8. Untuk Rambut Kering. Gel atau jus lidah buaya bisa dioleskan ke kulit kepala hingga ke ujung rambut. Biarkan selama 15 menit agar gel lidah buaya meresap ke kulit kepala. Setelah itu, bilas dengan air dan cucilah rambut dengan shampoo. Biarkan rambut kering secara alami karena penggunaan hair dryer yang terus menerus dapat menyebabkan rambut menjadi kering.

9. Untuk Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala. Jerawat bisa tumbuh di mana saja, termasuk di kulit kepala. Jerawat ini terkadang menyebabkan rasa sakit hingga membuat pusing. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat pada kulit kepala adalah cukup oleskan saja gel lidah buaya di kulit kepala, tidak perlu sampai ke ujung rambut. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum Anda mencuci rambut dengan shampoo.
 
10. Untuk Rambut Berketombe. Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketobe pada rambut. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut berketombe adalah masker rambut dengan mengoleskan gel lidah buaya selama 60 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air sampai benar-benar bersih. Treatment ini bisa dilakukan setiap hari sampai rambut benar-benar bebas dari ketombe.